Welcome Comments Pictures
Animated Pictures Comments Pictures

Reseme Perubahan&Perkembangan Dalam Berorganisasi Dan Arti Kepemimpinan Dalam Sebuah Organisasi(kelompok 5&6)

Reseme Perubahan&Perkembangan Dalam Berorganisasi

Perubahan ? yaa ... setiap organisasi haruslah mempunyai perbahan yang menarik utuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. kalau sebuah organisasi hanya jalan di tempat maka dipastikan organisasi tersebut tidak akan maju. kita sekarang hidup di era globalisasi yang sangat ketat akan persaingan,saia yang kalah maka dia akan dijatuhkan.Mungkin seperti itulah cara kita untuk mempertahankan sebuah organisasi supaya tidak dilengserkan. Maka jadilah organisasi yang mengikuti perkembangan zaman dan selalu kreatif.


Ada beberapa metode atau teknik yang sering digunakan untuk perubahan dan perkembangan organisasi, salah satunya adalah:
  • Te  team building, merupakan pendekatan yang bertujuan untuk lebih mendalami efektivitas serta rasa puas dari masing- masing individu dalam kelompok kerjanya. Teknik ini sangat membantu meningkatkan kerjasama dalam sebuah tim.
  • Intergroup activities, adalah untuk peningkatan hubungan baik antar kelompok, ketergantungan antar kelompok yang sangat membantu agar satu kesatuan organisasi terbentuk dengan sendirinya. Intergroup activities dirancang untuk meningkatkan suatu kerjasama dan memecahkan konflik yang timbul dalam sebuah organisasi.
 Pengembangan organisasi bisa diterapkan kepada tiga jenis manusia, yang pertama spesialisasi individu di dalam pengembangan organisasi sebagai profesi, kedua  orang yang terkait langsung di lapangan yang telah mencapai kompetensi di dalam pengembangan organisasi, terakhir para manajer yang memiliki keahlian pengembangan organisasi.
 Maka jadikanlah organisasi yang anda tempati menjadi sebuah organisasi yang lain daripada yang lain, dan selalu menampilkan hal hal yang baru agar tetap bisa bertahan serta bersaing di zaman yang modern ini,


Resume Arti Kepemimpinan Dalam Sebuah Organisasi 

Kepemimpinan adalah kekuasaan untuk mempengaruhi seseorang, baik dalam mengerjakan sesuatu atau tidak mangerjakan sesuatu. Karena di dalam sebuah organisasi pastilah ada seorang pemimpin yang dianggap mampu untuk mengatur segalanya dan mempunyai tanggung jawab yang besar. Namun untuk menjadi seorang pemimpin yang baik ada beberapa syarat yang wajib dimiliki seorang pemimpin :
1) Pendidikan umum yang luas.
2) Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang genoralist yang baik juga.
3) Kemampuan berkembang secara mental
4) Ingin tahu
5) Kemampuan analistis
6) Memiliki daya ingat yang kuat
7) Mempunyai kapasitas integratif
8) Keterampilan berkomunikasi
9) Keterampilan mendidik
10) Personalitas dan objektivitas
11) Pragmatismo
12) Mempunyai naluri untuk prioritas
13) Sederhana
14) Berani
15) Tegas dan sebagainya.
 

Fungsi Pemimpin Dalam Pengambilan Keputusan
Salah satu fungsi pemimpin dalam manajemen adalah mengambil keputusan secara efektif. Keberadaan sumber-sumber, biaya, bahan, keahlian, tenaga, pengetahuan, waktu dan ruang sangat terbatas, oleh karena itu timbulah pengambilan keputusan.
Fungsi kepemimpinan pada dasarnya menyangkut dua hal pokok, yakni:
(1) fungsi yang berkaitan dengan tugas yang disebut fungsi pemecahan masalah
(2) fungsi pemeliharaan kelompok yang disebut fungsi sosial
Langkah pengambilan keputusan bervariasi, meskipun demikian secara umum meliputi :
  1. Merumuskan masalah
  2. Merumuskan hasil yang diharapkan
  3. Mengembangkan pilihan penyelesaian
  4. Mengetahui apa yang harus dilaksnakan setelah keputusan diambil.
Untuk menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah , mungkin seperti yang kelompok6 katakan "pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dipilih sendiri oleh oang banyak,bukan pemimpin yang mencalonkan dirinya sendiri'. Haruslah mempunyai keahlian dan pengetahuan yang diperoleh melalui pengembangan diri.karena Semakin tinggi kedudukan seorang pemimpin dalam organisasi maka semakin dituntut dari padanya kemampuan berfikir secara konseepsional strategis dan makro.

0 komentar:

Posting Komentar